Rabu, 12 September 2012

Jer Basuki Mowo Beo

Diposting oleh ikawati prasiwi di 03.15 0 komentar
Halo semua,apa kabar? :D
 Umm kali ini aku mau ngepost pengalamanku tentang : 
  1. Refresingku yang super nyenengin
  2. Kesialan selesai refresing 
CEKIDOT !!
 Hari minggu tanggal 9 September 2012, aku refresing ke pantai bareng sama adik,bapak,dan sepupuku. Dari Jogja aku berangkat jam 08:00 WIB, sampai puncak holywood alias desa sekitar jam 9 kurang. Aku kira bakal berangkat langsung ternyata harus bangunin sepupuku dulu, nungguin dia mandi, nunggu adikku mandi, nunggu si babe makan. Ya ampun gak apalah nunggu lama, asal jadi pergi aja -_-

Satu jam berlalu, akhirnya semua sudah siap. Cuss go to "Pantai Pok Tunggal". Pantai ini adalah pantai baru di daerah Gunung Kidul, katanya sih bagus dan masih sepi. Kalau aku liat fotonya di salah satu akun twitter sih emang bagus, jadi daripada penasaran aku coba deh kesana bareng keluargaku.
Dari rumah-pantai sekitar 1 setengah jam. Lumayanlah panas-panasan dijalan mana anginnya kenceng banget, untung aja bonceng haha

Jeng-jeng sampai juga di TPR, dan antriannya banyak banget eh !!! hashhh
Disini aja antri apalagi pas dipantainya entar pasti ramai+macet huaaaaaaa . Dari jalan ke Pantai Kukup sampai Pantai Sadranan sih emang sepi tapi cuy sampai Pantai Sundak dan Pantai Indrayanti, muacetttttttttttttt banget, ditambah jalannya sempit mana panas. Bener-bener deh ya, untung gak di Pantai ini, udah ramai pengunjung belum kalau nanti kesana mesti cuman duduk. Ada sekitar 15 menitan sendiri kita terjebak macet di Pantai Indrayanti, di jalan aku sempat mikir perasaan pantainya biasa aja tapi kenapa yang datang kesana banyak ya, lagian disana beli makan atau minum kan mahal ? Yah gak menghemat banget dong, *perasaanku aja sih ya*  -_____-
Setelah ngelawatin macet, perjalanan pun dilanjut lagi ke arah timur Indrayanti, ada sekitar 1 km kita gak nemu-nemu itu pantai. Nah dari pada nanti nyasar jauh mending tanya sama orang yang disekitar sana, Kata si bapak yang aku tanyain kemarin pantainya itu dibelakang bukit. Yeyeye tandanya tinggal berapa meter lagi dong.
Dari tempat bapak tadi sampai belokan ke arah pantai itu 5 menitan, dan ini dia plan Pantai Pok Tunggal



Jalan menuju pantai yang super sempit 
Ditengah jalan pasti ada jalan yang kayak gini hha

Dan akhirnya sampai juga di Pantai Pok Tunggal dengan selamat :D
Pantainya emang bagus hlo, ditambah airnya masih bersih dan pengunjungnya pun masih sedikit. Pas banget nih buat refresing.




Bagaimana, bagus tidak ? Haha
Samapi sini berasa gak mau pulang, betah hlo disini itu :D
Ke pantai kalau gak foto-foto gak asik, apalagi kalau gak keceh wkw
*Sekilas fotoku dipantai*


Sepupuku sma adikku :)

 Cowok tapi narsis -___-

Hasil asal jempretku, lumayan bagus hehe :D

Setelah 1 jam lebih disana, aku ma keluargaku langsung siap-siap pulang. Lagi-lagi harus lewat Indrayanti, haduh untung udah gak macet jadi gak panas-panasan. Tapi tapi tapi di jalan yah tepatnya di arah mau kepantai Kukup macet-semacetnya. Ada 1 kiloan meter panjang antriannya. Untung aja pakek motor jadi bisa nyempil-nyempil gitu :|
Sampai dipusat kemacetan ternyata ada 2 bus yang udah saling srempet, nyenggol kiri sama kananya masing-masing badan bus. Pantes macetnya panjang banget ternyata, jalan super sempit dilewatin 2 bus sekaligus mana beda arah  -_-
 Nah lo, ngeri kn ya untung bisnya bisa lolos -_-

Dan gara-gara 2 bus tadi antrian kendaraan sampai kayak gini nih


Gak heran ya, biarpun Gunung Kidul itu tempatnya jauh tapi pemandangannya dan keindahan pantainya gak kalah sama Bali. Makanya banyak orang dari luar kota yang kesana buat main atau sekedar hunting foto. Kebukti dari padatnnya antrian itu :)
Diperjalanan pulang ada kejadian yang buat aku takut. Yah biasa kecelakaan dan langsung meninggal ditempat, ngeri eh. Yang ditabrak cewek lagi. Dan aku baru nyadar kalau yang meninggal itu anak kampusku,mana mahasiswi baru angkatan 2012. Ya Allah, aku cuman berdoa aja moga dia dapat tempat yang indah di surga sana dan semoga amal ibadahnya diterima. Amin :')
Jam 15:30 akhirnya aku dan keluargaku sampai rumah dengan selamat. Dan langsung isi perut dengan makan bakso hihi Setelah makan aku bareng saudaraku langsung liat-liat foto yang tadi kita ambil dipantai. Seneng banget rasanya kepantai yang jarang orang belum pada tahu, ditambah pantainya bagus lagi :D
Tapi ada kejadian yang buat aku galau, itu karena kesalahanku asal pencet camdig !!
Foto yang tadinya banyak di camdig tiba-tiba ilang.  Sedih banget padahal udah aku niatain buat pergi malah foto-fotonya kehapus :'(
Sempet diutek-utek tapi tetep sama aja, gak bisa. Aku sama saudaraku nyari-nyari info tentang gimana caranya balikin foto. Jiah langsung deh semua temen-temenku enggak SMP,SMA,Kuliah aku sms. Rata-rata bilang "gak bisa ka, kn itu dari memory card,mana mungkin bisa balik". Langsung deh lemes ini badan :"
Tapi ada salah satu temenku SMP bilang ada aplikasi yang bisa balikin, nah langsung aku nyari info di Google seperti biasanya. Ada sekitar 2 atau 3 aplikasi yang udah aku coba hasilnya tetep sama eh, gak bisa

Berasa gak ikhlas banget mesti kehapus sia-sia. huuu Tapi bukan IKA namanya kalau gak berjuang hha
Malem-malem aku ke warnet bareng tetanggaku buat pinjam cardrider, karena jalan satu-satunya ya cuman itu. Kalau pakek itu gak bisa, ya bener deh harus ikhlas :'(
Setidaknya usahaku 2 hari kemarin gak sia-sia, aku berhasil mengembalikan foto-foto yang ke hapus hha
Ya Allah, terima kasih atas keajaibanmu, aku sangat bersyukur :D
Kali ini bener hlo ya ngrasain yang namanya "Jer Basuki Mowo Beo" artinya " untuk mencapai keberhasilan diperlukan biaya atau pengorbanan". Jian pas banget ma aku banget, bakal tak jadiin pengalaman banget kok ini  :D

Sabtu, 01 September 2012

Semester 3 !!

Diposting oleh ikawati prasiwi di 07.54 0 komentar
Halo lama gak ngepost ni, kali ini aku mau cerita tentang kuliah pertamaku 

Setelah 2 bulan lebih libur kuliah, akhirnya aku masuk kuliah lagi, mulai semester baru, dan semangat baru Yeah ! 
Hari pertama kuliah itu rasanya sedikit sedih karena  harus berangkat jam 11 siang dan ditambah harus parkir motor di lapangan realino, hadeh kampusnya mana parkirnya dimana. Sempet mikir dalam hati juga apa iya mabanya tahun ini banyak banget, sampai-sampai parkir harus di gedung pusat? huuu
Sampai kampus langsung nyari ruangan, tempat pertama yang aku datangin tentu aja "sekretariat ", haha asli sebenernya males banget masuk ini ruangan tapi demi minta jadwal apa mau dikata. Dan setelah dapat jadwal wooo galau cuy jadwalnya super gak ngenakin banget. 

Jeng-jeng ini dia jadwal aku

Perubahan Jadwal ! 
Senin : IPS + PBPD 2
Rabu : Jam 7 Statistik Pendidikan
Jumat : Kosong YEAH !
Sabtu : English Club -__-
Selain jadwal ruangan pun jadi masalah, masak iya ruangan cuman wira-wiri di R-II K-48 kalau gak R-II K-47. Ruangannya super singup, tanpa kipas angin, horror, pas diruangan itu pas jam siang pula *sabar yuk kaaa* -__-
Mata kuliah pertama itu PKN SD dan dosennya bapak Wahana yang super kocak, hha seneng banget kalau dosennya beliau plus belum ada tugas sama sekali dari mata kuliah ini, beda sama kelas kalin wajarlah dosennya aja beda wkwkwk
Sekitar seminggu kuliah makin banyak aja tugas yang mesti dihadepin. Misal kita harus buat RPP,silabus, belum micro teaching,bimbel. Gak cuman itu setiap mata kuliah pun ada sebagian dosen yang mengharuskan mahasiswanya untuk berpakain seperti seorang guru. Dari atas rambut harus rapi, baju kemeja, celana atau rok harus berkain, sepatu apa lagi. Benar banget semester ini lebih susah daripada semester sebelum-sebelumnya. Huaaaaa mau jadi guru aja susah Ya Allah :|
Tapi ada hikmahnya ding sesusah apapun tugasnya tetap harus semangat, mungkin emang ini jalan yang mesti ditempuh buat jadi calon guru yang profesional. Makin banyak tugas makin banyak latihan dan bisa nambah ilmu  :')
SEMANGAT !!!!
 

chikaikha story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea