Sabtu, 29 Desember 2012

Pantai Sadeng

Diposting oleh ikawati prasiwi di 05.05 0 komentar

Setelah kurang lebih 5 bulan kuliah dan banyak sekali tugas yang mesti diselesaikan akhirnya liburan semester pun datang . Liburan kali ini hampir 2 bulan lamanya. Dan aku bingung mau ngapain selama 2 bulan itu. Teman kampus juga pada pulang kampung, nah teman SMA pada sibuk kuliah dan kerja, ya sial deh liburan cuman sendiri.

Hmm tapi liburanku gak suram-suram banget kok, hari Sabtu tepatnya tanggal 22 aku pulang kampung ke Gunung Kidul. Disana aku liburan selama 4 hari. Hari pertama sih emang gak kemana-mana karena sampai sana udah malem. Tapi hari kedua aku bareng saudaraku pergi ke Pantai. Mau aneh apa gak emang gini kalau liburan, kalau belum belum ke pantai rasanya kurang.

Dari rumah kita berangkat jam 09.00 pagi, kita pertamanya bingung mau ke pantai mana. Semua pantai mulai dari Baron, Kukup, sampai Wedi Ombo sudah dijelajahi Nah giliran Pantai Sadeng yang belum. Pantai Sadeng berada diwilayah paling timur kabupaten Gunung Kidul. Pantai Sadeng terletak di Desa Songbanyu dan Pucung Kecamatan Girisubo. Dan berbatasan langsung dengan Pracimantoro Wonogiri Jawa Tengah. Bisa dibayangkan jauhnya kalau dari Kota Jogjakarta.

Ohh ya aku ada sedikit cerita atau info nih buat kalian yang belum pernah ke Pantai Sadeng. Dahulu kala Sungai Bengawan Solo mengalir tenang dari hulunya di wilayah utara hingga bermuara di Pantai Sadeng yang kini berada di Kabupaten Gunung Kidul. Namun, empat juta tahun yang silam, sebuah proses geologi terjadi. Lempeng Australia menghujam ke bawah Pulau Jawa, menyebabkan dataran Pulau Jawa perlahan terangkat. Arus sungai akhirnya tak bisa melawan hingga akhirnya aliran pun berbalik ke utara. Jalur semula akhirnya tinggal jejak yang perlahan mengering karena tak ada lagi air yang mengalirinya. Wilayah ini menjadi kaya akan bukit-bukit kapur yang menurut beberapa penelitian, semula merupakan karang-karang yang berada di bawah permukaan laut.


  Bekas aliran sungai Bengawan Solo

Pemadangan Selama menuju Pantai

Dan jeng-jeng akhirnya sampai juga di Pantai Sadeng. Pantai ini sedikit beda dengan pantai di Gunung Kidul lain, karena di pantai ini dijadikan sebagai Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang bertaraf nasional dan merupakan penunjang pengembangan perikanan laut terbesar di Provinsi Yogyakarta.  Pantai ini gak kalah indah sama pantai yang lain kok, dijamin kalian yang belum pernah kesini pasti suka karena pemandangannya yang bagus. 

Berkeliling ke penjuru pantai adalah cara untuk menikmati kemajuan perikanan di Sadeng. Akan tampak sekelompok nelayan yang membersihkan perahu, mengangkut ikan dari perahu ke tempat pelelangan, menggiling es batu untuk dimasukkan dalam kotak ikan sebelum didistribusikan, hingga ibu-ibu nelayan yang mengasuh anak-anak di pondokan. Seluruh warga pantai seolah sibuk dengan aktivitas perikanannya.






Jadi buat kalian yang belum pernah kesini wajib nih main ke Pantai ini gak bakal nyesel kok. Buat yang mau hunting foto pas banget buat kesini  :)

Rabu, 12 September 2012

Jer Basuki Mowo Beo

Diposting oleh ikawati prasiwi di 03.15 0 komentar
Halo semua,apa kabar? :D
 Umm kali ini aku mau ngepost pengalamanku tentang : 
  1. Refresingku yang super nyenengin
  2. Kesialan selesai refresing 
CEKIDOT !!
 Hari minggu tanggal 9 September 2012, aku refresing ke pantai bareng sama adik,bapak,dan sepupuku. Dari Jogja aku berangkat jam 08:00 WIB, sampai puncak holywood alias desa sekitar jam 9 kurang. Aku kira bakal berangkat langsung ternyata harus bangunin sepupuku dulu, nungguin dia mandi, nunggu adikku mandi, nunggu si babe makan. Ya ampun gak apalah nunggu lama, asal jadi pergi aja -_-

Satu jam berlalu, akhirnya semua sudah siap. Cuss go to "Pantai Pok Tunggal". Pantai ini adalah pantai baru di daerah Gunung Kidul, katanya sih bagus dan masih sepi. Kalau aku liat fotonya di salah satu akun twitter sih emang bagus, jadi daripada penasaran aku coba deh kesana bareng keluargaku.
Dari rumah-pantai sekitar 1 setengah jam. Lumayanlah panas-panasan dijalan mana anginnya kenceng banget, untung aja bonceng haha

Jeng-jeng sampai juga di TPR, dan antriannya banyak banget eh !!! hashhh
Disini aja antri apalagi pas dipantainya entar pasti ramai+macet huaaaaaaa . Dari jalan ke Pantai Kukup sampai Pantai Sadranan sih emang sepi tapi cuy sampai Pantai Sundak dan Pantai Indrayanti, muacetttttttttttttt banget, ditambah jalannya sempit mana panas. Bener-bener deh ya, untung gak di Pantai ini, udah ramai pengunjung belum kalau nanti kesana mesti cuman duduk. Ada sekitar 15 menitan sendiri kita terjebak macet di Pantai Indrayanti, di jalan aku sempat mikir perasaan pantainya biasa aja tapi kenapa yang datang kesana banyak ya, lagian disana beli makan atau minum kan mahal ? Yah gak menghemat banget dong, *perasaanku aja sih ya*  -_____-
Setelah ngelawatin macet, perjalanan pun dilanjut lagi ke arah timur Indrayanti, ada sekitar 1 km kita gak nemu-nemu itu pantai. Nah dari pada nanti nyasar jauh mending tanya sama orang yang disekitar sana, Kata si bapak yang aku tanyain kemarin pantainya itu dibelakang bukit. Yeyeye tandanya tinggal berapa meter lagi dong.
Dari tempat bapak tadi sampai belokan ke arah pantai itu 5 menitan, dan ini dia plan Pantai Pok Tunggal



Jalan menuju pantai yang super sempit 
Ditengah jalan pasti ada jalan yang kayak gini hha

Dan akhirnya sampai juga di Pantai Pok Tunggal dengan selamat :D
Pantainya emang bagus hlo, ditambah airnya masih bersih dan pengunjungnya pun masih sedikit. Pas banget nih buat refresing.




Bagaimana, bagus tidak ? Haha
Samapi sini berasa gak mau pulang, betah hlo disini itu :D
Ke pantai kalau gak foto-foto gak asik, apalagi kalau gak keceh wkw
*Sekilas fotoku dipantai*


Sepupuku sma adikku :)

 Cowok tapi narsis -___-

Hasil asal jempretku, lumayan bagus hehe :D

Setelah 1 jam lebih disana, aku ma keluargaku langsung siap-siap pulang. Lagi-lagi harus lewat Indrayanti, haduh untung udah gak macet jadi gak panas-panasan. Tapi tapi tapi di jalan yah tepatnya di arah mau kepantai Kukup macet-semacetnya. Ada 1 kiloan meter panjang antriannya. Untung aja pakek motor jadi bisa nyempil-nyempil gitu :|
Sampai dipusat kemacetan ternyata ada 2 bus yang udah saling srempet, nyenggol kiri sama kananya masing-masing badan bus. Pantes macetnya panjang banget ternyata, jalan super sempit dilewatin 2 bus sekaligus mana beda arah  -_-
 Nah lo, ngeri kn ya untung bisnya bisa lolos -_-

Dan gara-gara 2 bus tadi antrian kendaraan sampai kayak gini nih


Gak heran ya, biarpun Gunung Kidul itu tempatnya jauh tapi pemandangannya dan keindahan pantainya gak kalah sama Bali. Makanya banyak orang dari luar kota yang kesana buat main atau sekedar hunting foto. Kebukti dari padatnnya antrian itu :)
Diperjalanan pulang ada kejadian yang buat aku takut. Yah biasa kecelakaan dan langsung meninggal ditempat, ngeri eh. Yang ditabrak cewek lagi. Dan aku baru nyadar kalau yang meninggal itu anak kampusku,mana mahasiswi baru angkatan 2012. Ya Allah, aku cuman berdoa aja moga dia dapat tempat yang indah di surga sana dan semoga amal ibadahnya diterima. Amin :')
Jam 15:30 akhirnya aku dan keluargaku sampai rumah dengan selamat. Dan langsung isi perut dengan makan bakso hihi Setelah makan aku bareng saudaraku langsung liat-liat foto yang tadi kita ambil dipantai. Seneng banget rasanya kepantai yang jarang orang belum pada tahu, ditambah pantainya bagus lagi :D
Tapi ada kejadian yang buat aku galau, itu karena kesalahanku asal pencet camdig !!
Foto yang tadinya banyak di camdig tiba-tiba ilang.  Sedih banget padahal udah aku niatain buat pergi malah foto-fotonya kehapus :'(
Sempet diutek-utek tapi tetep sama aja, gak bisa. Aku sama saudaraku nyari-nyari info tentang gimana caranya balikin foto. Jiah langsung deh semua temen-temenku enggak SMP,SMA,Kuliah aku sms. Rata-rata bilang "gak bisa ka, kn itu dari memory card,mana mungkin bisa balik". Langsung deh lemes ini badan :"
Tapi ada salah satu temenku SMP bilang ada aplikasi yang bisa balikin, nah langsung aku nyari info di Google seperti biasanya. Ada sekitar 2 atau 3 aplikasi yang udah aku coba hasilnya tetep sama eh, gak bisa

Berasa gak ikhlas banget mesti kehapus sia-sia. huuu Tapi bukan IKA namanya kalau gak berjuang hha
Malem-malem aku ke warnet bareng tetanggaku buat pinjam cardrider, karena jalan satu-satunya ya cuman itu. Kalau pakek itu gak bisa, ya bener deh harus ikhlas :'(
Setidaknya usahaku 2 hari kemarin gak sia-sia, aku berhasil mengembalikan foto-foto yang ke hapus hha
Ya Allah, terima kasih atas keajaibanmu, aku sangat bersyukur :D
Kali ini bener hlo ya ngrasain yang namanya "Jer Basuki Mowo Beo" artinya " untuk mencapai keberhasilan diperlukan biaya atau pengorbanan". Jian pas banget ma aku banget, bakal tak jadiin pengalaman banget kok ini  :D

Sabtu, 01 September 2012

Semester 3 !!

Diposting oleh ikawati prasiwi di 07.54 0 komentar
Halo lama gak ngepost ni, kali ini aku mau cerita tentang kuliah pertamaku 

Setelah 2 bulan lebih libur kuliah, akhirnya aku masuk kuliah lagi, mulai semester baru, dan semangat baru Yeah ! 
Hari pertama kuliah itu rasanya sedikit sedih karena  harus berangkat jam 11 siang dan ditambah harus parkir motor di lapangan realino, hadeh kampusnya mana parkirnya dimana. Sempet mikir dalam hati juga apa iya mabanya tahun ini banyak banget, sampai-sampai parkir harus di gedung pusat? huuu
Sampai kampus langsung nyari ruangan, tempat pertama yang aku datangin tentu aja "sekretariat ", haha asli sebenernya males banget masuk ini ruangan tapi demi minta jadwal apa mau dikata. Dan setelah dapat jadwal wooo galau cuy jadwalnya super gak ngenakin banget. 

Jeng-jeng ini dia jadwal aku

Perubahan Jadwal ! 
Senin : IPS + PBPD 2
Rabu : Jam 7 Statistik Pendidikan
Jumat : Kosong YEAH !
Sabtu : English Club -__-
Selain jadwal ruangan pun jadi masalah, masak iya ruangan cuman wira-wiri di R-II K-48 kalau gak R-II K-47. Ruangannya super singup, tanpa kipas angin, horror, pas diruangan itu pas jam siang pula *sabar yuk kaaa* -__-
Mata kuliah pertama itu PKN SD dan dosennya bapak Wahana yang super kocak, hha seneng banget kalau dosennya beliau plus belum ada tugas sama sekali dari mata kuliah ini, beda sama kelas kalin wajarlah dosennya aja beda wkwkwk
Sekitar seminggu kuliah makin banyak aja tugas yang mesti dihadepin. Misal kita harus buat RPP,silabus, belum micro teaching,bimbel. Gak cuman itu setiap mata kuliah pun ada sebagian dosen yang mengharuskan mahasiswanya untuk berpakain seperti seorang guru. Dari atas rambut harus rapi, baju kemeja, celana atau rok harus berkain, sepatu apa lagi. Benar banget semester ini lebih susah daripada semester sebelum-sebelumnya. Huaaaaa mau jadi guru aja susah Ya Allah :|
Tapi ada hikmahnya ding sesusah apapun tugasnya tetap harus semangat, mungkin emang ini jalan yang mesti ditempuh buat jadi calon guru yang profesional. Makin banyak tugas makin banyak latihan dan bisa nambah ilmu  :')
SEMANGAT !!!!

Selasa, 26 Juni 2012

Oneng atau tulalit ?

Diposting oleh ikawati prasiwi di 22.51 0 komentar
Senin pagi aku ma estu dah rencana buat pergi pesen tempat reuni, tapi malamnya aku malah kena alergi bentol-bentol. huh jadinya malam deh yang pergi.
Entah bego atau apa, jam 5 aku blas belum mandi padahal si estu udah sms "kaa aku otw", jeng-jeng*muka kebingungan* Kalau udah buru-buru gini, kepaksa mandi kilat/mandi bebek. Gak tahu bersih apa enggak yang penting badan wangi :D
Pas banget nih,aku selesai dandan temenku ini datang, langsung cusss ke tempat tujuan. Jarak rumah sama rumah makan itu cuman sekitar 10 menit jadi cepat deh. Sampai sana niatan pertama cuman tanya-tanya eh malah ada acara makan(lumayan buat ganjel perut)
Dan mulai sini nih yang gak bakal aku lupain, aku yang nyatet pesenan estuy yang pilih. Bukan estu namanya kalau gak ngomongin menu sama harga makanan. Dia bilang " wortelkan murah ka,kenpa disini jus nya harganya mahal ya " ? Astaga ini anak -__________-
Menu udah dikasih ke mas-masnya, cuman nunggu 5 menit dan jeng-jeng minuman sampai. Jus jeruk dan jus jambu datang. Bukannya langsung diminum tapi malah dilitain dulu. Dan tanya "kaa kok jusku warnya nya gini ya, setahu aku jus jambu itu warnanya merah muda ".  Aku jawab aja "Ya sejak kapan tuu wortel berubah warna jadi kuning kayak jeruk gini ?" Muka estu udah bingung tu, yang dia pesen jambu kenpa yang ada malah wortel ????? Aku gak sadar kalau yang aku tulis tadi jus wortel padahal itu anak minta jambu, ya ampun rasanya pengen jedukin kepala ke tembok dan pengen ngakak tapi ada bapak-bapak lagi makan gak enak kn ketawa -_______-
Karena ngrasa bersalah aku kasih aja jus aku, eh malah gak mau alasannya karena gak pernah minum jus wortel jadi sekali-kali gak apa-apa :D. Oneng nya lagi aku ditanya apa jawab apa, kenpa saya begini ya Allah -______-
Selesai makan langsung pulang cepete, dijalan aku liat ada toko baju cewek. Pengen kesana tapi kok tokonya sepi. Lagi-lagi aku tanya ke estu " Tuu kamu pernah kesana gak?"  "Belum kaa" Belum selesai jawab aku langsung bilang ohh kalau udah mau tanya murah gak kalau gak aku mau kesana. Gara-gara itu bukan estu kalau dia gak jengkel. Huuu padahal cuman tanya gitu -________- Asli itu anak langsung sebel mana ngomong "kowe seneng ra tah kaa nak digawe mangkel ?? Jleb jleb jleb hha
 Dipikir-pikir aku baru 2kali ini ngerjain estu, yang pertama pas ulang tahunnya dia, dan yang kedua ya kemarin ini. Maaf yaa tuu :D

 Eksis dulu sebelum makan, hhi

 
 Si estu sama jus wortelnya, lumayan vitamin kok itu tuu  =D

 Selesai makan juga harus ngeksis iya kan ?




Rabu, 20 Juni 2012

Rabu dan Kamis itu “SESUATU”

Diposting oleh ikawati prasiwi di 23.07 0 komentar
Rabu      :
Hari yang sebetulnya merupakan hari  kesenanganku dulu sewaktu SMA,kini berubah jadi hari yang gak aku sukai sama sekali !!!  Setiap pagi berangkat kuliah rasanya males banget kalau harus ketemu sama hari Rabu,pulang sore jadwal padat. Rasanya pengen banget buru-buru ganti hari !!!! Hhh
Selain itu ada alasannya  yang  cukup JELAS,dihari itu ada aja orang yang buat aku sebel setengah mati  *lebay dikit gak apalah*,mulai dari pagi-malem. Pagi itu lupa tanggal berapa, malem hari Rabu  aku udah nyiapin presentasi logika buat Rabu pagi. Eh giliran udah mau maju presentasi aku harus nerima kenyataan yang sangat nyesek dan buat aku kaget  mana aku  harus nanggepin temen kampus yang sok tau. Malemnya apalagi sampai-sampai kesabaranku udah gak ada lagi buat dia(maaf ya kalau krasa).  Asal kamu tau yaa, AKU UDAH CUKUP SABAR NANGGEPIN KAMU,
Kamis    :
Dan ketika pagi udah berganti jadi hari Kamis,aku kira aku bakal sedikit bahagia karena ketemu teman. Tapi toh apa yang aku dapat ??? Paginya itu aku cuman bisa diem,ngalamun gak jelas. Sampai temen satu kampusku aja bingung. Dan ujung-ujungnya pagi itu aku nangis pas jam kuliah pertama pula !! Semua itu karena  insiden hari Rabu pagi-malem . Bhhh Hebat banget ya tu orang  yang udah ngancurin hari kesenanganku. T.O.P B.G.T DEH BUAT KAMU :D Bener-bener salut sama kamu,!!!
Makasih banget yaaaaaa buat dua hari itu, aku bener-bener MUAK LIAT TINGKAH KAMU YANG MAKIN KAYAK ANAK-ANAK !! MAKASIH BANGET KAMU UDAH NGANCURIN SEMUA. MAKASIH !!!!!

Senin, 18 Juni 2012

Libur telah tiba hore hore

Diposting oleh ikawati prasiwi di 01.55 0 komentar
Yak akhirnya liburan semester dua pun datang lagi,huh bahagia rasanya udah gak ada tugas numpuk, ujian , presentasi dan yang berhubungan dengan kuliah :| Ououou tapi masih ada nilai-nilai kuliah yang belum keluar. Dan itu harus nunggu lama banget, gara-gara ini harus hobi bolak-balik kampus nunggu pengumuman nilai. Berasa habis UN nunggu hasil lulus apa enggak hhaa :(
Tapi jalani ajalah semoga nilainya bagus dan gak kayak semester satu yang gak usah dijelasin karena madesu :( hhu
Liburan kali ini mungkin kayak biasanya bangun siang,nonton tv, online hulalalala anak jaman sekarang :D
Gak ada kegiatan blas kecuali main bareng teman atau saudara sepupuku. Dan itu monutun banget kalau gak cuci mata ya ke pantai gosongin badan :D
Universitasku ini hlo paling duluan dari dulu, masuk duluan,ospek duluan, ujian duluan,libur duluan dan balik lagi masuk semester baru juga duluan. Jadi kalau liburan mana ada teman yang ngajakin main. Yang ada mereka sibuk ujian. Duh jadi bingung kan mau ngapain main aja mungkin malem dan seminggu gak nyampe 3 kali.Setidaknya ada hiburan drama korea di TV itu sesuatu banget jadi betah dirumah.

HAPPY HOLIDAY

Senin, 23 April 2012

Quotes

Diposting oleh ikawati prasiwi di 01.00 0 komentar








 

chikaikha story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea